Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bukan Hoaks, Sepatu Kaca Cinderella Ternyata Benar Ditemukan, Ini Fotonya, Gan!


Anak-anak generasi 90an pasti sangat mengenal cerita Cinderella yang sangat populer baik di versi cetak dan layar kaca. Sedikit fakta yang belum banyak kita tahu dari berbagai versi cerita yang ada, ternyata cerita Cinderella diambil dari Cina dan Romawi Kuno..

Dan kisah Cinderella (versi Disney) yang kita ketahui saat ini adalah hasil karya tulis Charles Perrault di tahun 1697, dalam bukunya yang berjudul "Histoires ou contes du temps passé" dengan judul "Cendrillon ou la petite pantoufle de verre" (Cinderella atau Sepatu Kaca Kecil).

Dari ke semua versi cerita yang ada muncul sebuah ikon yang sangat terkenal di masyarakat bahkan menganggap bahwa sepatu kaca itu benar adanya. Ya, sepatu kaca Cinderella yang tertinggal sebelah kiri dalam undangan pesta itu ditemukan oleh sang pangeran yang kadung jatuh cinta padanya lalu mencari keseluruh negeri dan menjadi jodohnya.

Sepatu kaca dalam cerita Cinderella pada masa itu benar-benar menjadi mitos yang dianggap nyata, sehingga beberapa seniman dan desainer kemudian akhirnya benar-benar mewujudkannya. Dan pada akhirnya sepatu kaca sungguhan itu memang benar ada. Sepatu-sepatu ini kini lebih sering dibuat untuk keperluan hiasan atau karya seni daripada untuk dipakai sehari-hari.



Misalnya, di Murano, Italia, ada pengrajin yang membuat sepatu kaca yang indah. Sepatu-sepatu ini merupakan hasil kerajinan tangan yang sangat artistik dan memukau.

Selain itu, ada juga sepatu kaca yang bisa dipakai, tetapi biasanya terbuat dari bahan seperti vinil atau akrilik transparan yang meniru tampilan kaca. Contohnya, sepatu dari Ellie Shoes yang dibuat dari vinil transparan dan dirancang untuk menyerupai sepatu kaca dari kisah Cinderella.

Di Etsy, terdapat berbagai listing sepatu kaca yang dibuat untuk hiasan maupun untuk dipakai pada acara khusus seperti pernikahan atau pesta. Sepatu-sepatu ini dihargai karena keindahan dan kualitas pengerjaannya.

Nah, setelah sepatu kaca ini benar-benar ada dikehidupan nyata apakah kamu benwr-benar terinspirasi untuk dipakai sendiri atau diberikan sebagai hadiah? Tulis komentarmu di bawah, ya gan.








Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini, Ref1, Ref2, Ref3, Ref4 | img : Ai, Swarovski  



Diubah oleh iskrim 19-05-2024 02:14
ciecieeeeeeee
sempakcaink
bam09
bam09 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan