Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
2 Polisi Malaysia Tewas Ditembak, Pelaku Disebut Terafiliasi Jemaah Islamiyah


JOHOR BARU, KOMPAS.com - Dua polisi Malaysia tewas ditembak dan diserang saat berjaga di Kantor Polisi Ulu Tiram, Johor Baru, Johor, Malaysia, pada Jumat (17/5/2024) dini hari waktu setempat.
Inspektur Jenderal Polisi Malaysia, Tan Sri Razarudin Husain, menyebut tersangka pria yang ditembak mati dalam serangan di Kantor Polisi Ulu Tiram diyakini sebagai anggota Jemaah Islamiah (JI).

Sebagai informasi, Ji telah sejak lama dituduh berada di balik serangkaian serangan bom di Indonesia. Serangan paling mematikan adalah ledakan bom yang hampir bersamaan di dua klub malam di Bali tanggal 12 Oktober 2002. Ada 202 orang yang tewas dan 88 diantaranya adalah warga Australia.

Husain menyebut, polisi Malaysia telah menggerebek rumah tersangka yang berusia 30-an tahun di Ulu Tiram dan menahan lima anggota keluarganya, yang berusia antara 19 dan 62 tahun.
"Saya juga telah menginstruksikan divisi Cabang Khusus untuk melacak dan mengidentifikasi anggota Jemaah Islamiah di negara bagian ini, yang diperkirakan berjumlah lebih dari 20 orang," katanya dalam sebuah konferensi pers di tempat kejadian, sebagaimana dikutip dari The Star.

Dalam insiden yang tepatnya terjadi pada pukul 02.45 tersebut, seorang polisi juga dilaporkan terluka. Untungnya, Husain mengabarkan, petugas polisi yang terluka itu sudah dalam kondisi stabil.
Kepala Polisi Johor, Komandan M. Kumar, mengatakan bahwa tersangka juga ditembak mati di tempat kejadian.
Dia mengatakan, jenazah korban tewas telah dikirim ke departemen forensik Rumah Sakit Sultan Ismail Malaysia, sementara polisi yang terluka menerima perawatan di rumah sakit yang sama.

Dia menyatakan penyesalannya atas insiden tersebut dan mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

"Para petugas diserang dan ditembak. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, sebagaimana dikutip dari Bernama.

sumber
0
191
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan