Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalballeAvatar border
TS
iqbalballe
Prioritas Prabowo - Gibran : Cari Formula Makan Siang Gratis Sebelum Susun Kabinet


Sumber : Antaranews


Berkembangnya berbagai spekulasi soal struktur kabinet dan susunan pengisi jabatan kabinet Prabowo – Gibran terus menggeliat usai putusan MK.

Pergerakan wacana soal struktur kabinet tersebut merupakan pergerakan wacana yang berkembang dari lingkar politisi dan pengamat.

Sebab, Prabowo – Gibran belum memprioritaskan penyusunan struktur kabinet dan susunan pengisi jabatan, khususnya meninjau pelantikan masih 5 bulan lagi, tepatnya pada 20 Oktober 2024.

Meski Prabowo – Gibran kerap merespons berbagai spekulasi yang berkembang soal kabinet, namun langkah itu dilakukan untuk menampung aspirasi yang datang dari parpol koalisi maupun politisi dan pengamat dari luar koalisi.

Sumber :
https://katadata.co.id/indepth/telaa...bidang-ekonomi
https://nasional.tempo.co/read/18674...mana-aturannya
https://www.tvonenews.com/berita/nas...fi-ahmad-masuk

Menanggapi hal terkait wacana struktur kabinet, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hingga kini belum ada pembahasan perihal susunan kabinet Prabowo – Gibran.

Menurut Dasco, Prabowo selaku presiden terpilih sedang berkosentrasi mengkaji program makan siang gratis.

"Belum pernah ada pembicaraan soal kabinet. Pak Prabowo lagi konsentrasi pada saat ini merumuskan, mengkaji soal makan siang gratis dan beberapa program unggulan pada saat kampanye," kata Dasco, Selasa 14 Mei 2024.

Terkait makan siang gratis, Dasco mengatakan pihaknya masih menyusun terkait pola dan pemanfaatan anggarannya.

Dasco menyebut masih diperlukan simulasi – simulasi dan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses melaksanakan program makan siang gratis.

"Dan ini masih belum final, masih dikaji, dan masih dalam simulasi-simulasi, pun juga sedang diadakan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses menjalankan program makan siang," imbuh Dasco.

Sumber : https://www.tribunnews.com/nasional/...n-siang-gratis

Sebagaimana ditekankan pihak Gerindra tersebut, prioritas Prabowo – Gibran saat ini adalah mencari dan mengkaji rencana program makan siang dan susu gratis yang menjadi salah satu program unggulan yang dijanjikan akan digelar Pemerintahan Prabowo – Gibran pada 2024 – 2029.

Bahkan Gibran memastikan program makan siang dan susu gratis akan mulai diberlakukan secara parsial pada 100 hari kinerja Prabowo – Gibran sejak dilantik.

Presiden Jokowi dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pun memastikan hasil kajian program makan siang dan susu gratis yang tengah diprioritaskan Prabowo – Gibran, akan langsung dimasukkan dalam pembahasan Anggaran Negara (APBN) tahun 2025.

Sumber :
https://news.detik.com/pemilu/d-7327...100-hari-kerja
https://finance.detik.com/berita-eko...tis-masuk-apbn
https://katadata.co.id/berita/nasion...asuk-apbn-2025

Oleh karenanya, kajian mencari formula program makan siang dan susu gratis yang sedang menjadi prioritas utama Prabowo – Gibran saat ini, juga sedang mengejar waktu, karena pembahasan RAPBN 2025 akan dimulai sejak sidang paripurna DPR RI pada 20 Mei 2024, dengan masa sidang hingga 11 Juli 2024.

Sumber : https://nasional.tempo.co/read/18675...aan-susun-apbn

Dengan demikian, sudah tepat Prabowo – Gibran fokus memprioritaskan pada finalisasi program makan siang dan susu gratis. Sementara finalisasi susunan kabinet bisa menunggu setelah Juli 2024.

TS (thread starter/penulis) berharap hasil kajian final program makan siang dan susu gratis oleh Prabowo – Gibran dan DPR RI nantinya, berhasil merumuskan model pelaksanaan yang minim celah korupsi, sebagaimanan uraian ringkas mengenai apa yang sedang dibahas para ahli soal program ini, yang sudah TS paparkan pada thread/tulisan sebelumnya.

Sumber :


Sebab, jika tidak hati-hati, program unggulan jangka panjang yang banyak manfaat ini, bisa berbalik menjadi petaka.

Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Oke Gas !


achmadivantis
araharah29
araharah29 dan achmadivantis memberi reputasi
2
13.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan