Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Prabowo dan Gibran Temui MBZ, Ini Agenda Mereka


TEMPO.COJakarta -  Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertamu ke Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, 13 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo yang berkunjung ke UEA sebagai Menteri Pertahanan RI, memperkenalkan Gibran kepada MBZ. Gibran sendiri datang sebagai Walikota Surakarta.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo kepada MBZ sebagaimana siaran pers resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024.

Setelah Gibran diperkenalkan ke MBZ oleh Prabowo, mereka langsung memasuki ruang pertemuan bersama-sama.

Dalam pertemuan itu, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pilpres 2024. Dia berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan makmur.


Prabowo membahas beberapa hal dengan MBZ, dari mulai isu-isu politik global hingga rencana menggandeng UEA dalam kerja sama militer.

"Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan," kata Prabowo.

Dengan adanya kerja sama militer ini, Prabowo yakin hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA akan terjalin dengan baik.

Pihak UEA mengapresiasi niatan Prabowo membangun hubungan baik dengan melalukan kunjungan tersebut. Untuk itu, Presiden UEA memberikan medali "Zayed" kepada Prabowo.

Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ juga berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara.

Tujuan Gibran ke UEA

Gibran sendiri berkunjung ke negara Timur Tengah itu sebagai Wali Kota Surakarta menyusul cairnya dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Surakarta Herwin Tri Nugroho Adi di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan Gibran izin selama lima hari, 13-17 Mei 2024.

Ia mengatakan ada dua negara yang dikunjungi oleh Gibran, yakni Qatar dan Uni Emirat Arab.

"Semua perizinan sudah selesai pada minggu lalu tanggal 8 Mei 2024. Sudah keluar juga izin dari Sekretaris Negara dan sudah keluar izin dari exit permit Kementerian Luar Negeri," katanya.

Ia mengatakan, perjalanan  Gibran ke luar negeri tersebut dalam rangka menyampaikan progres dana hibah yang telah cair.

"Ini kan progres hibah UEA sudah kelihatan, menyampaikan laporan kepada MBZ (Mohammed bin Zayed Al Nahyan) progresnya gimana. Termasuk hibah rumah sakit dan hibah sebelumnya itu sudah sampai mana," katanya.

Menurut dia, yang juga akan dibahas adalah operasional dari beberapa bangunan di Solo yang pembiayaannya menggunakan hibah dari UEA.
Pekan lalu Gibran mengatakan akan melakukan perjalanan ke UEA. "Saya ke sana untuk melaporkan hibah-hibah itu. Insya Allah dengan dana hibah itu kami bisa segera menyelesaikan rumah sakit dan Islamic Center," katanya.


sumber

luar biasa gan kombinasi pak prabowo dan mas gibran dalam menyusun kerja sama internasional yang strategis. menjadi kabar gembira untuk seluruh masyarakat, baik pemilih paslon 01, 02, 03 ataupun yang golput sekalian emoticon-thumbsup

maniacok99
kakekane.cell
GEMPAL00
GEMPAL00 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
446
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan